BLANTERVIO102

Solusi Google Play Store Tidak Bisa Buka Di Android

Solusi Google Play Store Tidak Bisa Buka Di Android
Thursday, January 4, 2018
Tiap-tiap kita menginginkan men-download aplikasi yang asli atau original memanglah mesti dari Google Play Store. Bila men-download dari website, mungkin saja saja kartu memori tidak terbaca karna terserang oleh virus.



Tapi kadang waktu Google Play Store alami masalah seperti tidak dapat di buka. Nah, kesempatan ini memiliki satu jalan keluar untuk Google Play Store tidak dapat dibuka.

INI DIA PENYEBAB GOOGLE PLAY STORE TIDAK BISA DIBUKA 


Memanglah banyak penyebabnya yang menyebabkan Google Play Store tidak dapat di buka. Salah nya ialah mungkin saja koneksi internet yang buruk. Daripada penasaran, segera saja di simak ke bawah ini.

1. Koneksi Internet yang Jelek

Penyebabnya yang pertama yaitu koneksi internet yang buruk dengan kata lain lemah. Untuk buka Google Play Store memanglah diwajibkan memakai internet.

Nah, karenanya yakinkan koneksi internet anda aman ya supaya tetaplah dapat buka Google Play Store ini. Bila koneksi internet anda buruk anda juga akan menanti lama untuk buka Google Play Store ini.

2. RAM yang Telah Penuh

Penyebabnya yang setelah itu yaitu RAM android anda yang telah mulai penuh. Untuk buka Google Play Store diwajibkan RAM anda masih tetap ada sisa ruangan supaya dapat di buka.

Ditambah lagi bila RAM anda mempunyai kemampuan yang kecil seperti 512MB. Dianjurkan untuk tutup semuanya aplikasi yang tengah jalan supaya dapat buka Google Play Store.

3. Cache yang Telah Menumpuk

Penyebabnya yang setelah itu yaitu cache dari Google Play Store yang telah menumpuk. Bila cache telah menumpuk dengan kata lain tidak anda bersihkan, jadi juga akan beresiko pada Google Play Store-nya.

Efek yang disebabkan cache menumpuk yakni, tidak dapat di buka maupun tanggapan dari Google Play Store juga akan begitu lama untuk di buka.

4. Android Telah di Root

Penyebabnya yang paling akhir yaitu android anda yang telah di root. Memanglah dengan me-root smartphone mempunyai keunggulan yang banyak daripada smartphone tidak di root.

Walau demikian, android yang telah di root juga mempunyai efek jelek juga loh. Salah nya ialah aplikasi tidak dapat di buka termasuk juga Google Play Store.

SOLUSI UNTUK GOOGLE PLAY STORE YANG TIDAK BISA DIBUKA 


Sewaktu menginginkan men-download aplikasi yang kita perlukan, walau demikian tidak dapat buka Google Play Store tentu buat kita jengkel. Nah, kita ada pemecahannya nih. Daripada penasaran, segera saja di simak ke bawah ini.

1. Menghapus Cache Google Play Store 


Jalan keluar yang pertama yaitu anda mesti menghapus cache dari Google Play Store itu. Cache yg tidak anda bersihkan atau hapus juga akan menumpuk serta memengaruhi dari Google Play Store.

Karenanya, paling tidak menghapus cache dari Google Play Store supaya Google Play Store tetaplah dapat digerakkan atau di buka untuk dapat men-download aplikasi.

2. Hentikan Dengan Paksa serta Hapus Data 


Jalan keluar yang setelah itu yaitu dengan hentikan dengan paksa serta menghapus data. Saat Google Play Store tidak dapat di buka mungkin saja saja ada problem sedikit dalam Google Play Store.

Karenanya, saat Google Play Store tidak merespon atau lambat saat menginginkan di buka. Coba untuk hentikan dengan paksa ataupun menghapus data dari Google Play Store.

3. Mengatur Tanggal serta Saat di Android Kamu 


Jalan keluar yang setelah itu yaitu mengatur tanggal ataupun saat di android anda yang sesuai sama tanggal ataupun saat yang saat ini.

Bila tidak, Google Play Store akan tidak merespon. Karna, Google Play Store memerlukan tanggal serta saat yang senantiasa jalan serta pas ketika itu juga.

4. Restart Android Kamu 


Jalan keluar yang setelah itu yaitu dengan me-restart android anda. Mungkin saja saja anda telah menggerakkan banyak aplikasi yang menyebabkan Google Play Store tidak dapat di buka.

Nah, bila telah demikian. Cobalah untuk me-restart ulang android anda supaya dapat buka atau menajalankan Google Play Store hingga anda dapat men-download aplikasi.


5. Atur Ulang Akun Google Kamu 


Jalan keluar setelah itu yaitu dengan mengatur ulang dari akun Google anda yang berada di android. Mungkin saja saja ada yang salah dengan akun Google anda.

Seperti tidak men-sycn akun anda ke aplikasi Google ataupun pada tanggal. Karenanya cobalah check lantas atur ulang akun Google anda supaya tetaplah dapat men-download aplikasi di Google Play Store.

6. Factory Reset Andoird 


Jalan keluar yang paling akhir yaitu lakukan factory reset pada android anda. Hal semacam ini adalah yang paling ekstrim. Karna, dengan memakai langkah tersebut, data anda juga akan terhapus semuanya.

Karenanya upayakan di back-up terlebih dulu ya supaya data anda tidak hilang demikian saja. Langkah tersebut cukup ampuh loh untuk menangani Google Play Store yg tidak dapat di buka.


Nah, itu dia satu Langkah Menangani Google Play Store Tidak Dapat Di buka. Bila, anda mempunyai anjuran atau pendapat terkecuali di atas barusan. Silakan beri di kolom komentar ya serta janganlah lupa untuk Like and Share…
Share This Article :
Blog Droid

TAMBAHKAN KOMENTAR