BLANTERVIO102

Trik Untuk Menyembunyikan Sebuah File Pada Linux

Trik Untuk Menyembunyikan Sebuah File Pada Linux
Saturday, April 21, 2018
Langkah sembunyikan file di Linux – File kadang-kadang jadi satu diantara hal bernilai untuk seorang. Terlebih bila file itu yaitu file rahasia serta sper perlu. Karena itu seringkali di antara kita yang lebih pilih kehilangan laptop dari pada kehilangan data-datanya.



Buka saja karna bernilai, seorang juga tidak mau kehilangan file itu karna takut data itu diliat orang yang lain. Mungkin file itu adalah photo dianya yang bila menyebar dapat punya potensi viral.

Karenanya, anda dapat sembunyikan file perlu anda supaya tidak gampang diintip oleh orang yang lain. Bila anda memakai Linux, jadi anda dapat sembunyikan file dengan begitu gampang.

Langkah Sembunyikan File Di Linux 


Langkah sembunyikan file ini dapat anda aplikasikan dari beragam distro Linux, dari mulai elementary OS, Ubuntu, Debian, Arch, serta yang lain. Yang perlu ada file manajer di distro yang anda pakai. Dalam artikel kesempatan ini, saya memakai distri elementary OS.


Segera saja, di bawah ini yaitu langkah sembunyikan file di Linux :

1. Buka file manajer yang anda pakai. Lalu masuk ke folder yang diisi file yang menginginkan anda menyembunyikan.


2. Click kanan pada file, lantas tentukan pilihan “Rename”.


3. Berikan sinyal titik (.) dimuka nama file.


4. Kemudian enter. Jadi dengan automatis file anda juga akan segera hilang, dengan kata lain disembunyikan.


6. Selesai

Saat ini file anda aman, karna telah disembunyikan. Untuk terhubung file itu kembali, click CTRL+H. Shortcut itu yaitu untuk menghadirkan file tersembunyi.

Terkecuali dapat dipakai untuk sembunyikan file, langkah tersebut dapat juga anda pakai untuk sembunyikan folder. Yakni dengan memberikan sinyal titik dimuka nama folder.

Selamat coba.
Share This Article :
Blog Droid

TAMBAHKAN KOMENTAR