BLANTERVIO102

Cara Mengatasi HandPhone Android yang Bootloop

Cara Mengatasi HandPhone Android yang Bootloop
Thursday, January 4, 2018
Tiap-tiap smartphone Android tentu ada saja yang namanya masalah, seperti virus atau mendadak sukai me-restart sendiri. Sama seperti dengan laptop yang mendadak blue screen.



Tetapi, berlainan ya pada blue screen serta bootloop. Nah, tanda-tanda Android yang terserang bootloop yaitu Android anda mendadak restart sendiri apabila dihidupkan kembali cuma keluar logo dari Android anda.

INI DIA CARA MENGATASI ANDROID YANG BOOTLOOP

Bootloop dapat berlangsung pada semuanya Android serta tidak paham kapan itu berlangsung. Nah, PanduanPintar. com ada pemecahannya untuk menangani Android yang bootloop. Daripada penasaran, segera saja di simak ke bawah ini.

1. Menghapus Cache System Android 


Langkah yang pertama yaitu dengan menghapus cache dari system Android anda. Umumnya cache yang anda kenali cuma ada di aplikasi saja.

Nyatanya system Android juga mempunyai cache loh. Makin banyak cache yang menumpuk, pastinya akan beresiko jelek pada Android anda seperti bootloop.

BERIKUT CARA MENGHAPUS CACHE SISTEM ANDROID :

Tekan tombol “Power + Volume Bawah” dengan berbarengan Tentukan menu “Advance” Tentukan “Wipe-Dalvik Cache” Tentukan menu “Mounts & Storage” Tentukan pilihan “Wipe/Cache“.

2. Menghapus Cache Partition 



Langkah setelah itu yaitu menghapus cache yang berada di partition. Partition ditujukan di sini yaitu memori anda. Jadi, di memori anda dapat juga ada cache-cache.

Karenanya, hapus cache yang berada di memori Android anda supaya tidak menumpuk hingga bisa mengakibatkan Android anda jadi bootloop.

BERIKUT CARA MENGHAPUS CACHE PARTITION :

Tekan tombol “Power + Volume Bawah” dengan berbarengan Tentukan menu “Wipe Cache Partition” Tentukan “Yes“.

3. Factory Reset Android 


Langkah yang terkakhir yaitu factory reset Android anda. Langkah tersebut cukup termasuk paling ekstrim, karna semua data anda juga akan terhapus dengan permanen.

Karenanya, dari mulai saat ini upayakan backup data-data anda supaya saat berlangsung suatu hal data anda tidak hilang demikian saja yang di mana tidak bisa kembali sekali lagi.

BERIKUT CARA FACTORY RESET ANDROID :

Tekan tombol “Power + Volume Bawah” dengan berbarengan Tentukan menu “Backup & Restore” Tentukan “Backup” Tentukan menu “Wipe Data/Factory Reset” Tentukan “Yes“.

Nah, itu dia satu Langkah Menangani Smartphone Android yang Bootloop (100% Berhasil). Bila, anda mempunyai anjuran atau pendapat terkecuali di atas barusan. Silakan beri di kolom komentar ya serta janganlah lupa untuk Like and Share…
Share This Article :
Blog Droid

TAMBAHKAN KOMENTAR